Pages

Subscribe:

Rabu, 27 Februari 2013

Racun Hewan Diobati Racun Hewan



       
 Indonesia adalah negara yang memiliki berbagai jenis flora maupun fauna. yang tersebar dari ujung barat (sabang) hingga ujungtimur (merauke). Dari dua hal itu yang cenderung membahayakan manusia adaalah fauna(hewan).
         Fauna dapat dikelompokkan kedalam beberapa kelompok. Antara lain :hewan buas ,hewan jinak, hewan berbisa dan lain-lain. Hewaan buassangat jarag kita temui.Nah,kalau hewan beracun pasti kadang-kadang kita sering menjumpainya

         Hewan beracun yang mungkin sering kita jumpai  adalah tarantula, kalajengking, lipan dan ular. Di lingkungan desaku, pada musim panen hampir  sering ada warga yang terkena hewan beracun. Namun warga tidak khawatir akan hal itu. Karena kakek ku memiliki obat yang menurut warga ampuh untuk mengobati. Hampir setiap warga sekitar jika terkena racun selalu datang untuk meminta obat.
         Yaitu sebuah botol yang berisikan spirtus dan hewan-hewan berbisa yang telah mati. Cara pengobatannya pun gampang . Cukup dengan menuangkan obat tersebut ke bagian yang terkena racun.  Perlahan Ingsya Allah akan sembuh.
            Mungkin karena bisa dari  hewan beracun tersebut larut dalam spirtus sehingga menjadi obat yang mampu mengobati luka dari sengatan hewan beracun.  Entah kakek ku mendapat ide dari mana. Sebelum aku lahir obat itu sudah ada hingga sekarang. Obat sederhana yang memiliki banyak manfaat .Jika tertarik kamu dapat membuatnya.
         Memang Indonesia kaya flora dan fauna yang mungkin masih ada yang belum kita ketahui manfaatnya.




0 komentar:

Posting Komentar